Dalam rangka memperingati Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Geomatika ITERA yang ke-9 Sabtu (14/05), HMG ITERA menyelenggarakan perayaan Dies Natalis HMG ITERA dengan mengusung tema “Diversity Unites Geomatics”. Tema tersebut mengibaratkan banyaknya keragaman dari berbagai kelompok keahlian di Geomatika yang menyatukan seluruh mahasiswa Geomatika dengan motivasi dan tekad yang kuat untuk mewujudkan cita-cita teknik Geomatika Institut Teknologi Sumatera.

Perayaan ini diselenggarakan selama 3 hari yaitu dari hari Jum’at-Minggu (3/6/22, 4/6/22, 5/6/22). Perayaan Dies Natalis tahun ini terdiri dari 3 rangkaian. Di hari pertama, acara dilaksanakan secara daring melalui Zoom yang diisi dengan kegiatan Seminar keprofesian dan ditutup oleh games. 

Pada hari kedua, acara masih dilaksanakan secara daring melalui Zoom yang diisi dengan kegiatan Sharing Session dengan alumni, selain itu acara day-2 ini juga diisi oleh games dan ditutup dengan penampilan Teater dari Divisi Kesenian Himpunan Mahasiswa Geomatika. 

Selanjutnya, hari yang ditunggu-tunggu yaitu day-3 yang dilaksanakan secara luring pada hari Minggu (5/6/22) yang merupakan puncak perayaan Dies Natalis HMG ke-9. Perayaan puncak Dies Natalis ini dibuka dengan penampilan tari persembahan oleh Divisi Kesenian Himpunan Mahasiswa Geomatika. Selanjutnya acara diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Perwakilan Dosen Teknik Geomatika ITERA. Acara puncak ini juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan musik oleh divisi kesenian, tari kreasi oleh panitia, dan penampilkan puisi oleh pemenang lomba puisi. Selain itu, terdapat penyerahan hadiah dan sertifikat kepada pemenang lomba yang diselenggarakan Dies Natalis ini.Terakhir, acara puncak ditutup dengan penampilan Flash Mob oleh seluruh panitia Dies Natalis yang membuat acara puncak ini ditutup dengan sangat meriah.