Selamat dan sukses kepada Olsten Marshala L. Tobing (HMG 20110) telah terpilih sebagai ketua pelaksana Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) 2022.

Pemilihan ketua pelaksana PPLK ini dilaksanakan secara luring yang bertempat di Aula Gedung E ITERA dan daring melalui media conference Zoom Meeting pada 23 April 2022 dikarenakan pembatasan audience yang hadir akibat masih merebaknya pandemi Covid-19. Acara tersebut berisi presentasi para kandidat dan pemberian pertanyaan oleh para audience terkait presentasi kandidat tersebut yang nantinya menjadi sebuah penilaian yang dilakukan oleh kabinet.

PPLK merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun sebagai bentuk penyambutan mahasiswa baru ITERA sekaligus ajang pengenalan lingkungan kampus, mulai dari kegiatan akademik, fasilitas dan lingkungan kampus, hingga kegiatan kemahasiswaan.

Olsten, sapaan akrabnya, menyampaikan kesannya saat terpilih menjadi ketua PPLK 2022, “Puji tuhan bisa dipercaya untuk mengemban tugas besar gini, semoga bisa. Lancarlah ngejalanin kegiatan ini sampe selesai.” Ujarnya. 

Adapun visi yang ia dibawa untuk menyukseskan PPLK ITERA 2022 adalah PPLK ITERA 2022 sebagai wadah realisasi peranan mahasiswa dalam perkembangan globalisasi dengan mengembangkan prinsip semangat intelektual. Disamping itu ada beberapa misi yang ia bawa diantaranya:

  1. Mampu mengenali diri sendiri dan peka terhadap lingkungan sekitar
  2. Membentuk ekosistem yang kreatif dan cerdas dengan menyongsong nilai Tridharma perguruan sekitar
  3. Menjadikan mahasiswa/i baru menjadi mahasiswa/i yang kreatif dan dapat berpikir secara kritis
  4. Meningkatkan kepedulian dan mampi berkolaborasi dengan semua Civitas Akademika yang ada di ITERA