Selamat dan sukses kepada Afif Naufal Hadi HMG 19002 yang telah terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Institut Teknologi Sumatera (IPSITERA) periode 2021/2022.

Pemilihan ketua dilaksanakan secara daring melalui media conference zoom meetings dengan cara musyawarah pada April 2021 lalu dikarenakan pandemi Covid-19.

IPSITERA merupakan salah satu UKM induk pencak silat yang ada di Institut Teknologi Sumatera, dimana salah satu tugasnya adalah sebagai lembaga musyawarah seluruh UKM dan Komunitas Pencak Silat di ITERA yaitu Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Tapak Suci (TS), dan Merpati Putih (MP). Pada Mei 2021 lalu, PSHT berhasil meraih juara 3 seni dan laga dalam pentas Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cup II Bandar Lampung.

Afif sangat menyayangkan kegiatan Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) pada tahun 2020 dilakukan secara daring, akibatnya mahasiswa baru tidak banyak yang mengetahui adanya IPSITERA sehingga massa dari mahasiswa angkatan 2020 lebih sedikit dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Berbeda halnya pada masa sebelum pandemi, PPLK dilakukan secara luring sehingga dapat memperkenalkan UKM IPSITERA kepada mahasiswa baru.

Ia berharap pandemi segera berlalu agar progja yang telah disusun dapat berjalan dengan baik. “Saya cukup sedih, IPSITERA yang notabene-nya adalah olahraga malah harus dilakukan secara online karena adanya pandemi Covid-19. Saya berharap pandemi segera berakhir sehingga IPSITERA dapat melakukan kegiatan lagi, dan progja yang telah disusun dapat dilaksanakan dengan baik sehingga IPSITERA dapat meningkat lebih baik dari segi kualitas dan kuantitas agar bisa meraih banyak prestasi dan dikenal masyarakat luas” ucapnya menambahkan.