Geomatika Bercengkrama atau yang biasa disingkat menjadi Georama, merupakan salah satu Program Kerja HMG dari Divisi Intra Kampus, Departemen Eksternal. Georama HMG dengan HMM (Himpunan Mahasiswa Mesin) telah diadakan pada hari Jum’at, 10 September 2021 lalu pukul 19.30 WIB s.d selesai. Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan dari Ketua HMG, pengenalan terkait HMG, setelah itu diikuti dengan kata sambutan dari Ketua HMM, serta pengenalan terkait HMM hingga sampai pada sesi diskusi.

Uniknya, Himpunan Mahasiswa Mesin ITERA memiliki Dewan Perwakilan Anggota HMM ITERA (DPA) yang dapat menetapkan garis besar kebijakan dalam kehidupan kemahasiswaan di HMM ITERA. Kemudian terdapat Badan Pengurus (BP) HMM ITERA yang wajib menetapkan program kerja dan melaksanakannya berdasarkan garis-garis besar kebijakan yang telah dimandatkan oleh DPA HMM.

HMM ITERA memiliki 7 departemen yang kemudian terbagi lagi menjadi 17 divisi, antara lain:

  1. Departemen Keuangan, terbagi menjadi Divisi Kewirausahaan dan Divisi Pembukuan
  2. Departemen Sekretariatan, terbagi menjadi Divisi Sekretaris dan Divisi Inventaris
  3. Departemen Medkominfo, terbagi menjadi Divisi Publikasi & Dokumentasi dan Divisi Kreatif
  4. Departemen PSDM, terbagi menjadi Divisi Pendidikan Karakter dan Divisi Kaderisasi
  5. Departemen Eksternal, terbagi menjadi Divisi Pengabdian Masyarakat, Divisi Ekstra Kampus, dan Divisi Intra Kampus
  6. Departemen Internal, terbagi menjadi Divisi Harmonisasi dan Divisi Advokasi
  7. Departemen Minat Bakat, terbagi menjadi Divisi SIWA dan Divisi IPTEK.

Kemudian untuk Dewan Perwakilan Anggota (DPA) HMM sendiri memiliki 3 staff yang terdiri dari Ketua, Wakil ketua, dan Sekretaris.

Pada sesi diskusi, baik teman-teman dari HMG maupun HMM saling bertukar pikiran mengenai masalah ataupun keresahan yang mereka alami selama masa kepengurusan ini. Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat menjalin tali silahturahmi yang lebih kompleks dan dapat menambah wawasan dari kedua belah pihak. Acara ini ditutup dengan pemberian sertifikat dari masing-masing himpunan dalam rangka meng-apresiasi terwujudnya acara ramah tamah ini.