Selamat dan sukses kepada Dorina Wati Harahap (HMG 18091) yang telah terpilih sebagai Ketua Dewan Racana Marta Kristina Tiahahu Pramuka ITERA masa bakti 2020/2021 menggantikan ketua sebelumnya, Rani Maharani, pada Musyawarah Racana ke-IV yang dilaksanakan pada hari Minggu, 07 Maret 2021 lalu. Pengambilan suara dilakukan secara daring melalui media conference untuk mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat berita ini diterbitkan.

Musyawarah Racana atau Musra adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka ITERA untuk melakukan evaluasi, pemaparan laporan pertanggungjawaban dan pemilihan ketua baru. Musyawarah ini dihadiri oleh Ali Muhtar, S.Pd., M.Eng. selaku Pembina UKM Pramuka ITERA, Anggota UKM Pramuka ITERA, dan utusan dari KM ITERAA, KSR ITERA Pramuka UIN RIL, serta Pramuka Polinela.

Dorina, sapaan akrabnya, menceritakan bagaimana kesannya terpilih menjadi Ketua Dewan Racana Pramuka ITERA, Kesannya sekarang sudah punya tanggung jawab yang lebih lagi, bukan hanya sekadar berorganisasi tapi juga sebagai penyambung hubungan antar sesama. Alhamdulillah juga setelah dilantik kemarin, tim Pramuka ITERA mendapat juara umum di perlombaan Anasti Vir-Ed dan juara 1 di perlombaan Taksaka”. Selain itu, Dorina juga berpesan “Disaat kita semua satu, kita utuh, kita berinovasi, maka kemenangan lah yang akan menghampiri kita”. Dorina juga menambahkan, bahwa terpilihnya ia sebagai Ketua Dewan Racana Pramuka ITERA juga berkat dorongan dan dukungan dari teman-temannya dan seluruh anggota Pramuka ITERA.

Adapun harapan-harapan yang ingin diwujudkan oleh Dorina, ialah menjembatani daripada visi dan misi Pramuka ITERA itu sendiri, ingin mewujudkan harapan dari Pramuka terdahulu sampai Pramuka kini, ingin lebih menghimpun dan merangkul serta mewadahi setiap anggota Pramuka. Serta harapannya terbesarnya, Pramuka ITERA dapat mengikuti event Nasional maupun Internasional. “Saya juga berharap event Tiksa Gayuh Karya 2021 yang diadakan setiap 2 tahun sekali dan bertepatan dengan masa jabatan saya, dapat berjalan dengan baik” kata Dorina menambahkan.