Hari Musik Sedunia diperingati pada tanggal 21 Juni tepat pada hari senin kemarin . Peringatan Hari Musik Sedunia adalah sebagai bentuk untuk menghormati para musisi yang telah memberikan karyanya dan menghibur para pecinta musik.
Sebagai kaum Mahasiswa Teknik tidak lepas juga dari dunia musik yang terkadang mengibur kita dilapangan ketika melakukan pengukuran, praktikum, ataupun pengolahan data. oleh sebab itu, Ketua Himpunan serta para pengurus mengadakan lomba musik di media sosial pada tanggal 21 Juni 2021 di Instagram @geomatikaitera. Dari beberapa peserta himpunan yang berpartisipasi, 3 dinyatakan para penilai yang masuk dalam 3 besar.

1. Putri Nurrohma

Putri Nurrohma dinyatakan sebagai juara 1 membawakan lagu Bruno Mars – Talking To The Moon dengan alunan piano. lagu yang dibawakan oleh Putri Nurrohma di publikasikan di akun Instagram @putrinurrohmaa dan sudah mendapatkan 530 tayangan (sampai saat ini).

Putri Nurrohma memilih lagu ini karna lagu ini memiliki pesan yang cukup dalam dari perasaan setiap orang dan belum tentu semua orang bisa mengungkapkannya lewat kata-kata. Untuk hari ini, teramat bahagianya saya dikala musik dunia masih terus berkembang dan terus dicintai oleh banyak orang. Selamat hari musik seduniađź’™

2. Olsten Marsahala L. Tobing

It Will Rain dari Bruno Mars, adalah lagu yang dibawakan oleh Olsten Marsahala yang membuat dirinya masuk sebagai juara 2 dalam perlombaan Musik HMG. Alasan Olsten Marsahala memilih lagu It Will Rain dari Bruno Mars ini adalah lagu ini memiliki arti yang sangat dalam jika di maknai, kesan dalam hari musik sedunia, semakin jaya dan berkembang industri permusikan, menciptakan beragam lagu yang dapat menghibur semua kalang . mungkin kita setuju sebuah pepatah dari Arillaso bahwa, ” Keturunan darah batak, tidak lepas dari dunia musik” dan mungkin itu mengingatkan kita kepada seorang Olsten Marsahala, kontestan yang menyambet juara dua ini.

3. Bima Putra Kesuma

Siapa yang tidak kenal teman kita satu ini, baik dari angkatan pertama 2012 hingga 2018 mungkin sudah familiar dan aktif pada keorganisasian. Bima Putra Kesuma ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini dan dinyatakan sebagai juara 3 membawakan lagu Bersama Bintang yang dipopulerkan Drive. alasan Bima memilih lagu ini ya… mudah saja, manusia itu mahluk historis. 

Sebuah kerhomatan untuk Bima Putra Kesuma sudah mengikuti dan perpartisipasi mendukung kegiatan HMG dan sedikit mencubit kita para kaum Perskripsian untuk tetap perduli Himpunan

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bima P. Kesuma (@bimap.kesuma)

 

Itulah deretan Pemenang Kontestan lomba musik yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Geomatika ITERA. Tetap kawal media sosial kita untuk informasi lebih seru terkait Geomatika dan Himpunan Mahasiswa Geomatika.

 

Penulis :

  • Nadya
  • Choky